Connect with us

Tidak Mau Kecolongan, Polres Malang Kota Gencar Sisir Kotak Amal Diduga jadi Pendanaan JI.

Kombespol Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang

Hukum

Tidak Mau Kecolongan, Polres Malang Kota Gencar Sisir Kotak Amal Diduga jadi Pendanaan JI.

galaksi.id, (Malang-Jawa Timur)— Jajaran Polresta Malang Kota menyelidiki aliran dana kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dari kotak amal yang terungkap Mabes Polri.

Beberapa Waktu yang lalu Mabes Polri berhasil menangkap salah satu anggota JI berinisial FS alias Acil. Dalam pengungkapan itu, ada puluhan ribu kotak amal yang tersebar di Indonesia, termasuk Jatim. Di Malang, total ada 2.500 kota amal.

Dari informasi tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata langsung membentuk tim ke lapangan untuk mencari kotak amal yang digunakan JI menggalang dana.

“Tim kami akan turun tersebut ke tempat – tempat dimana ada pengumpulan kotak amal. Kami bersama dengan Satpol PP Kota Malang dan Kodim 0833 Kota Malang akan mengecek dan memastikan, bahwa semua hal terkait dengan kotak amal betul – betul untuk hal yang positif,” kata Leonardus, di Balai Kota Malang Kamis(17/20).

Leonardus juga mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati apabila ada oknum yang menaruh kotak amal apalagi tidak mengenal edintitasnya.

“Dan Harus jelas itu kotak amal untuk siapa dan darimana. Siapa penanggungjawabnya harus diketahui dan laporannya pasti ada,” tambahnya. (Dahlan).

Continue Reading
Advertisement
You may also like...

Risalah Kebenaran

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum

To Top