Connect with us

Laporan Paslon 02 Di Bawaslu Sumenep Memasuki Babak Baru

Situasi Forum Klarifikasi Bawaslu terhadap Saksi-saksi Yang Diajukan Paslon-02

Politik

Laporan Paslon 02 Di Bawaslu Sumenep Memasuki Babak Baru

galaksi.id (Sumenep Jawa Timur)— Upaya Paslon 02 (Fj-Ali Fikri) untuk terus memperjuangkan Haknya tidak pupus. Hari ini, 21/12/2020, pihaknya telah menghadirkan 3 orang saksi untuk memberikan keterangan kepada Bawaslu Kabupaten Sumenep.

Keterangan Saksi tersebut sehubungan dengan laporan yang dilayangkannya ke Bawaslu pada tanggal 14/12/2020, dan yang telah dilengkapi dengan bukti surat pada tanggal 16/12/2020, dimana yang menjadi Terlapor dalam perkara tersebut adalah Paslon-01, an. Fauzi-Eva.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Paslon-01 dilaporkan sehubungan dengan tindakannya yang memobilisasi ASN dan Kepala Desa untuk mencari dukungan dari pemilih.

Menurut Sulaisi, selaku Kuasa Hukum Pelapor, 3 orang tersebut masing-masing adalah Miskali, Sahwiyanto, dan Aditya Indra Rukmana. Sedangkan 1 orang saksi lagi yang sedianya juga akan dihadirkan mengalami kecelakaan sehingga tidak dapat dihadirkan untuk memberikan keterangan.

Kendati demikian, menurut Sulaisi, 3 orang Saksi tersebut telah cukup untuk membuktikan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Paslon-01 karena telah bersesuaian dengan bukti-bukti lainnya.

“Bukti Saksi-Saksi bersesuaian dengan bukti-bukti surat yang sebelumnya sudah diserahkan kepada Bawaslu”. Tegas Sulaisi melalui telpon selulernya kepada awak media ini (21/12).

Sementara itu, Anwar Noris, selaku Ketua Bawaslu juga membenarkan bahwa hari ini pihaknya telah meminta klarifikasi terhadap tiga orang Saksi yang dihadirkan Pelapor.

“Saya telah meminta klarifikasi kepada saksi-Saksi yang diajukan Pelapor sejak jam 14-an sampai dengan jam 19-an”. Tegas Anwar Noris melalui telpon selulernya kepada awak media ini (21/12). Bahkan, menurut Anwar Noris, pihaknya masih akan memeriksa Saksi lainnya pada malam ini juga.

Ditanya mengenai kapan batas akhir penyelesaian laporan Paslon-02 tersebut, Anwar Noris mengatakan kalau batas akhirnya adalah besok, Selasa, 22/12/2020.

“Besok kita akan pleno untuk menentukan laporan Pelapor. Memenuhi apa tidak”. Tegas Komisioner Bawaslu yang akrab dipanggang Noris ini. (Zan).

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

To Top