Connect with us

Pengurus NU Kota Bekasi Potong Tumpeng pada Harlah yang ke 95

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi K.H. Madinah HL.

Peristiwa

Pengurus NU Kota Bekasi Potong Tumpeng pada Harlah yang ke 95

BEKASI (galaksi.id)— Beragam yang dilakukan Pengurus Organisasi Islam Nahdatul Ulama (NU) baik pusat maupun daerah dalam rangka memperingati hari lahir organisasi terbesar di Indonesia tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus NU Kota Bekasi, mereka berkumpul bersilaturrahim dengan memotong tumpeng bersama.

Disampaikan melalui video pendeknya, tampak ketua NU Kota memotong tumpeng dihadapan para jamaah yang hadir pada acara yang digelar pada tanggal 31 Januari 2021 malam.

“Akan memotong tumpeng dalam rangka harlah NU yang ke 95, mudah-mudahan NU di Kota Bekasi makin berkah, makin maju di dunia dan akhirat,” demikan disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi K.H. Madinah HL.

Sebagaimana diketahui bersama, NU didirikan pada 16 Rajab 1344 bertepatan dengan 31 Januari 1926. Tahun ini, 2021, umur organisasi yang digagas oleh Hadratus Syaikh, Hasyim Asyari itu hampir memasuki satu abad pendiriannya, yakni 5tahun mendatang.

Hadir juga pada pegelaran peringatan harlah NU itu, Anggota Komisi III, DPRD Kota Bekasi, H. Sholihin. Ia tampak duduk bersama dengan jamaah yang lain menyaksiakan pemotongan tumpeng oleh Ketua NU Kota Bekasi.

Pada kesempatan itu, Sholihin mengatakan, dirinya sebagai kader NU berharap kedepan akan terus menjadi garda terdepan untuk mengawal persatuan bangsa Indonesia.

“Harapan NU kota bekasi lebih mempererat lagi dan menjaga toleransi antar beragama karena kota bekasi kota hedrogen,” katanya di sela-sela acara itu.

Politisi Kota Bekasi itu, juga berharap dan berdoa, kedepan NU semoga tambah sukses dan jaya. “Semoga NU tambah jaya dan sukses dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ujar Sholihin, politisi berlatar pengusaha itu. (Ranza).

Risalah Kebenaran

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Peristiwa

To Top