Connect with us

Ucapkan Selamat HPN 2021, Wakil Ketua Komnas HAM Sebut Insan Pers Pejuang HAM

Foto : Amirudidin Al Rahab (Wakil Ketua Komnas HAM RI)

Politik

Ucapkan Selamat HPN 2021, Wakil Ketua Komnas HAM Sebut Insan Pers Pejuang HAM

JAKARTA (galaksi.id)— Wakil Ketua Komnas HAM Amirudidin Al Rahab mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Ia berharap HPN yang diperingati setiap 9 Februari ini disambut gembira oleh para insan pers di Indonesia.

“Sebagai Pimpinan Komnas HAM, saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional,” kata Amir dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Selasa (9/2/2021) .

Menurutnya, dari kaca mata HAM, pers penting karena menjadi mata dan telinga publik untuk mendapat dan memperoleh informasi tentang berbagai hal. “Pers adalah sarana bagi pemenuhan hak untuk tau dan hak memperoleh informasi,” ujarnya.

Komnas HAM memandang dunia pers dan insan pers adalah pejuang-pejuang HAM karena merupakan wadah bagi perwujudan kebebasan berpendapat. Amir menyatakan kebebasan berpendapat adalah esensi bagi HAM dan demokrasi.

“Kebebasan Pers yang kini ada adalah buah dari reformasi. Maka dari itu, mari kita rawat bersama kebebasan pers ini dengan semangat reformasi demi kemanusiaan, HAM dan Demokrasi yang lebih dewasa dan bermutu,” ucapnya.

Ia berharap, melalui momentum HPN 2021 ini, para insan pers dapat menjalankan tugas jurnalistiknya tanpa mengalami hambatan baik dari aparatur negara maupun masyarakat secara umum. (Admin)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...

Risalah Kebenaran

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

To Top