Connect with us

SALUT! Masa Pandemi Covid-19 Dosen Fasilkom Ubhara Jaya Rakit Wastafel Otomatis untuk Panti Asuhan

Foto: Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Fasilkom Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya)

Politik

SALUT! Masa Pandemi Covid-19 Dosen Fasilkom Ubhara Jaya Rakit Wastafel Otomatis untuk Panti Asuhan

BEKASI (galaksi.id)— Pada hari Senin, 15 Februari 2021 Tim Pengabdian kepada Masyarakat Fasilkom Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) yang diketuai oleh Asep Ramdhani Mahbub, S.Kom., M.Kom. melaksanakan kegiatan Abdimas di Panti Asuhan Aisyiyah Kota Bekasi dengan memberikan perangkat wastafel otomatis hasil rakitan tim Abdimas yang dipimpinnya.

Asep, panggilan singkatnya itu menjelaskan kegiatan Abdimas tersebut merupakan kewajiban bagi setiap Tenaga Pendidik serta sebagai bentuk implementasi salah satu Dharma dari tiga Dharma yang wajib dilakukan.

“Selain memberikan wastafel otomatis, tim juga melaksanakan sosialisasi penggunaannya serta sosialisasi mengenai protocol kesehatan selama masa pandemi covid-19 ini. Diikuti oleh para santri panti dan pengurus, tim menyampaikan tentang covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi penyakit yang “menakutkan” bagi kita semua,” ujar Asep usai menyelenggarakan acara tersebut.

Sementara itu, dalam menyampaikan materi, Kusdarnowo Hantoro, S.Kom., M.Kom. menjelaskan tentang penyebaran covid-19 serta gejala-gejala apa saja yang terjadi apabila kita terpapar oleh virus corona.

Ia juga menjelaskan kepada para santri panti mengenai vaksin dan pentingnya untuk tetap menjada protocol kesehatan dengan 3M yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap memakai masker dan menjaga jarak sebagai salah satu upaya kita dalam memberantas pandemi ini.

“Pelaksanaan kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para santri panti asuhan Aisyiyah yang mayoritas pelajar tersebut. Kita berharap semoga pandemi ini segera berakhir, Aamiin.,” pungkas Kusdarnomo. (Ranza).

Continue Reading
Advertisement
You may also like...

Risalah Kebenaran

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

To Top