Connect with us

Meski dalam Ancaman Tentara Yahudi Imam Mesjid Al-Aqsho Tetap Meminta Ramaikan Mesjid Menyambut Isro’ Mi’raj

Foto: Suasana Mesjid Al-Aqsha Menjelang Persiapan Pelaksanaan Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Peristiwa

Meski dalam Ancaman Tentara Yahudi Imam Mesjid Al-Aqsho Tetap Meminta Ramaikan Mesjid Menyambut Isro’ Mi’raj

JERUSALEM (galaksi.id)— Imam dan khatib Masjid Al-Aqsha yang juga ketua Badan Islam Eksekutif Syekh Ikrimah Shabri dalam pernyataannya meminta warga melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsha pada Kamis depan dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj.

Syaikh Shabri mengatakan bahwa mukjizat Isra’ dan Mi’raj terdapat dalam Al-Quran dan Sunnah sehingga pihaknya selaku Ummat Islam merasa terikat untuk memanfaatkan momen ini, antara lain melakukan penjagaan dan menjalankan shalat-shalat di sana serta mengikuti pengajian dan majlis taklim yang akan disampaikan dalam peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsha dan dilanjutkan ke langit ke Sidratul Muntaha.

Shabri mengisyratkan, Masjid Al-Aqsha belakangan menjadi sasaran penggerebekan kelompok yahudi ekstrim di gerbang-gerbang dan pelataraannya serta usaha mereka menggelar ritual Talmud di dalam masjid.

Syaikh Shabri mengingatkan bahwa pasukan Israel melanjutkan penggalian terowongan di bawah Al-Aqsha dan sekitarnya dengan dukungan dari Lembaga-lembaga Talmud Yahudi untuk mewujudkan impian mereka menguasai masjid itu secara penuh.

Syekh shabri meminta negara-negara Arab dan Islam menguatkan barisan mereka dan mengintensifkan upaya mereka menyatukan sikap menjaga tempat suci agama Islam dan Kristen di asset-aset wakaf di kota Al-Quds dan Palestina serta menghadapi kampanye dunia anti Islam dan bekerja menyebarkan ajaran dan prinsip dasar yang dibangun di atas moderasi, cinta dan keadilan.

Beliau menyerukan agar umat islam bersatu membela mesjid suci umat islam al aqso dari upaya tekanan israel.

Bantuan dan suport umat islam di seluruh dunia adalah perlu jika betul betul membela hak hak Rasulullah di bumi palestine.

“Jika anda mujahid maka berjuanglah sampai titik darah syahid. Jika anda bukan mujahid maka bantulah dengan hati yang mulia para mujahid karena sama nilainya dgn pahala mujahid di medan perang,” tegas Syaikh Shabri sebagaimana dinyatakan kepada Kontributor awak media ini (08/03/2021).

Baca juga  TENTARA ISRAEL MENGGELEDAHI RUMAH PENDUDUK DI SEJUMLAH TEMPAT

Lebih lanjut Syaikh Shabri menyatakan bahwa mencintai Palestine sama halnya mencintai perjuangan Rasulullah. (Von Edison Alouisci Izzudin Al qassam brigade)

Risalah Kebenaran

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Peristiwa

To Top