Connect with us

Said Abdullah Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako di Madura Selama Bulan Ramadlan

Foto: Said Abdullah, Sang Maestro Politik Sumenep

Politik

Said Abdullah Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako di Madura Selama Bulan Ramadlan

SUMENEP (galaksi.id)- Wabah pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, dipastikan memiliki implikasi bagi kehidupan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Madura. Sektor ekonomi produktif tidak tumbuh mengakibatkan timbulnya berbagai kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dalam keadaan yang serba sulit ini, Anggota DPR RI Dapil Jatim XI MH Said Abdullah hadir di tengah-tengah masyarakat membagikan puluhan ribu paket sembako kepada warga masyarakat Madura, baik di Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

Menurut Said (panggilan akrabnya), Pembagian paket sembako tersebut dilakukan oleh relawannya, antara lain terdiri dari Pengurus DPC PDI-P se-Madura, yang bergerak dari rumah ke rumah warga membagikan paket sembako tersebut yang telah dan akan dilakukan setiap hari selama bulan Ramadlan ini.

“Paket sembako yang saya distribusikan untuk warga berisi 2,5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 2 mie instan, dan 200 gram garam dapur dan itu diserahkan langsung kepada warga,” kata Said melalui telepon dari Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Politisi senior PDI Perjuangan ini menjelaskan, pembagian paket sembako kepada warga di empat kabupaten di Pulau Madura itu merupakan bentuk kepedulian kepada sesama di bulan penuh berkah ini.

Apalagi, hingga saat ini, dunia termasuk Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas kehidupan belum berjalan normal.

“Ini ikhtiar kami secara pribadi sekaligus bentuk perhatian kami sebagai anggota DPR atas kondisi riil di wilayah konstituen kami. Kondisi sebagian masyarakat kita perlu dibantu dan kami berusaha mengisi ruang itu sesuai kemampuan kami,” ujarnya, menerangkan.

Ketua Badan Anggaran DPR RI ini pun mengajak seluruh elemen masyarakat yang memiliki kemampuan lebih guna berbagi kepada sesama selama masa Ramadhan dan pandemi Covid-19.

“Apa pun bentuknya dan berapa pun jumlahnya, selama itu dibutuhkan oleh warga, ayo berbagi. Jangan pernah berhitung untuk sebuah ikhtiar kemanusiaan dan kepentingan publik,” kata Said, menambahkan.

Ia pun mengajak seluruh warga untuk meningkatkan ibadah selama masa Ramadhan dan bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. (Red).

Continue Reading
Advertisement
You may also like...

Risalah Kebenaran

1 Comment

1 Comment

  1. Ginalastri

    April 28, 2021 at 5:58 pm

    Alhamdulillah ya Allah terima kasih kepada bapak SAID ABDULLAh
    Semoga Allah membalas anda dengan kebaikan…
    keluarga kami termasuk yg menerima Sembako. Terima kasih banyak semoga barokah di tambah rejekinya ama Allah dan semua keluarga di beri kes3hatan. Dan semoga tambah sukses. aamiin ya rabbal alamin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

To Top