Connect with us

Kepala LLDIKTI III Apresiasi Capaian Ubhara Jaya, Salah Satunya Masuk 50 PTS Terbaik di DKI

Foto : Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. (Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III)

Pendidikan

Kepala LLDIKTI III Apresiasi Capaian Ubhara Jaya, Salah Satunya Masuk 50 PTS Terbaik di DKI

JAKARTA (galaksi.id)– Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. mengapresiasi sejumlah pencapaian dan prestasi yang telah diraih oleh Ubhara Jaya. Salah satunya adalah menjadi 50 perguruan tinggi swasta terbaik di Provinsi DKI Jakarta menurut Klasterisasi Pendidikan Tinggi.

Hal disampaikan pada saat ia memeberikan sambutan pada acara wisuda Sarjana dan Magister Semester Ganjil tahun Akademik 2020/2021 pada Selasa Pagi (25/5).

Pada kesempatan itu, Ia pun berharap para wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari Ubhara Jaya dengan penuh tanggungjawab di tengah masyarakat.

“Kelulusan bukanlah akhir tapi awal dari perjalanan panjang yang akan dilewati generasi muda penerus bangsa,” ujar Agus.

Lanjut Agus, budaya akademik yang kolaboratif dan karakter unggul di perguruan tinggi menjadi kunci dalam membangun sumber daya manusia. Hal itu, sambung Agus, dalam rangka menyambut Indonesia Emas pada Tahun 2045.

Untuk itu, menurut Agus diperlukan adaptasi dan transformasi dalam sektor pendidikan. Ia mencontohkan seperti kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang tengah digalakkan oleh pemerintah saat ini, untuk merelevansikan lulusan dengan kebutuhan masyarakat dan industri.

“Pembelajaran nantinya tidak berfokus dari pendidik saja melainkan dari berbagai sumber yang berfokus kepada pembelajar atau student centred learning,” jelasnya lagi.

Disebut Agus, antara lain apresiasinya pada Ubhara Jaya yaitu sejumlah pencapaian positif yang ditorehkan melalui Program Kampus Merdeka sepanjang tahun 2021, antara lain lolos Program Bangkit, berkontribusi dalam Program Kampus Mengajar, lolos Program Bantuan Kerjasama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, serta memperoleh Hibah Penelitian Dosen. (SR/Red).

Risalah Kebenaran

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan

To Top