Connect with us

Pengendara Dari Madura Yang Menuju Surabaya Sudah 83 Orang Positif Antigen

Foto: Aktivitas Pemeriksaan Swabb di Jembatan Suramadu

Peristiwa

Pengendara Dari Madura Yang Menuju Surabaya Sudah 83 Orang Positif Antigen

SURABAYA (galaksi.Id)– Penyekatan sekaligus tes usap massal di Jembatan Suramadu yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada hari ini, Senin (7/6/2021), terhadap 793 orang yang datang dari arah Madura menuju Surabaya, ditemukan ada 9 orang reaktif alias positif tes antigen.

Hal itu dikatakan AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, yang dilansir oleh salah satu media online suarasurabaya.net yang tayang hari ini, Senin (07/06/2021).

“Sampai pukul 11.00 WIB hari ini kami mencatat sekurangnya 793 orang sudah diperiksa. Dan dari jumlah itu, ada 9 orang dinyatakan reaktif (positif tes antigen). Pelaksanaan pemeriksaan ini kelanjutan dari giat kemarin,” katanya seperti dilansir oleh media tersebut.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut, sejak kemarin sampai hari ini telah ditemukan ada 83 orang yang positif antigen dari 3.353 orang menjalani tes usap pada Minggu (6/6/2021) berdasarkan hasil tes PCR. Ada 14 orang di rumah sakit lapangan, 4 di RSHU, 4 di RS Mitra, sisanya di RS Unair.

Sementara itu, terkait kesiapan alat tes usap, Ganis menegaskan bahwa ketersediaannya tidak terbatas atau unlimited untuk kesiapan alat dan perangkat Swab,” ujarnya.

Terkait penyekatan, Ganis menegaskan bahwa seluruh kendaraan dengan pelat nomor M maupun plat nomor lain dari Madura menuju Surabaya lewat Suramadu akan tetap diperiksa dan dites usap.

Melonjaknya temuan positif Covid-19 di Bangkalan Madura telah menyebabkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur membatasi kegiatan ke Pulau Madura dan menerapkan WFH-WFO. (Red).

Continue Reading
Advertisement
You may also like...

Risalah Kebenaran

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Peristiwa

To Top