Connect with us

Ambalan Pramuka STKIP PGRI Sumenep Kerjasama dengan PT. Garam Lakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove

Foto: Kegiatan Ambalan Pramuka STKIP PGRI Sumenep

Peristiwa

Ambalan Pramuka STKIP PGRI Sumenep Kerjasama dengan PT. Garam Lakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove

SUMENEP (galaksi.Id)- Praja Muda Karana (PRAMUKA) Ambalan Sultan Abdurrahman dan Raden Ayu Resmana Tirtonegoro dalam rangka mentambut hari pramuka yang ke-60 dengan melakukan aksi penanaman 1000 (seribu) pohon Mangrove di Pantai Kalianget Sumenep, hari ini, 10/08/2021, yang dikemas dengan acara Scout Day in Action.

Menurut Ulfa Mazidah Selaku Ketua Dewan Ambalan Putri, penanaman mangrove tersebut dalam rangka untuk melindungi Pulau karena mangrove sangat bermanfaat bagi penduduk sekitar dari bencana alam.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting guna melindungi pulau kita, karena mangrove sangat bermanfaat bagi penduduk yang ada di sekitar kita dari bencana alam,” Tegas Ulfa kepada wartawan melalui rilis yang disampaikan kepada redaksi (10/08).

Senada dengan Ulfa, Sahid Badri selaku Ketua Dewan Ambalan Putra, juga berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi penduduk sekitar nantinya, dan anggota Ambalan Pramuka STKIP PGRI Sumenep bisa tetap semangat dan tekun dalam berproses di Pramuka.

” Semoga dengan adanya kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove ini bisa bermanfaat bagi penduduk sekitar, dan Anggota Ambalan Pramuka STKIP PGRI Sumenep bisa tetap srmangat dan tekun dalam berproses di Pramuka”.

Kegiatan Ambalan Pramuka STKIP PGRI Sumenep tersebut memperoleh apresiasi dari PT Garam Sumenep, yang dalam hal ini disampaikan oleh Miftahol Arifin selaku Manager Corporate Communication (Humas).

Dikatakan Miftahol, kegiatan anak-anak Pramuka tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam upaya melestarikan alam karena akan mengurangi abrasi.

Pihak PT. Garam pun berharap kerjasama dengan anak-anak Pramuka dapat terus dilakukan ke depan mengenai hal-hal yang positif bagi masyarakat.

“Saya sangat mendukung kepada Ambalan Pramuka STKIP PGRI Sumenep dan kedepannya bisa tetap bekerja sama dan kegiatan positif lainnya bisa lebih ditingkatkan,” melalui sambungan telpon selulernya kepada wartawan (10/08). (Eva/Red).

Risalah Kebenaran

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Peristiwa

To Top