Connect with us

    Birokrasi

    Bupati Achmad Fauzi Mengangkat Tim Ahli, Kadis DPM-PTSP: sebuah terobosan baru yang akan melahirkan Kebijakan Pemerintahan Yang Berkarakter

    Ir. H. Didik Wahyudi., (Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sumenep)
    Spread the love

    SUMENEP- (galaksi.id)— Guna menunjang tugas pemerintahannya, sebuah terobosan baru dilakukan Bupati Achmad Fauzi. Yaitu sebuah terobosan yang sama sekali belum pernah dilakukan oleh bupati-bupati sebelumnya. Bupati mengangkat tim ahli yang berasal dari lintas perguruan tinggi di Jawa Timur.

    Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. H. Edy Rasiyadi., M.Si. Kendati demikian Edy mengaku belum hafal detail dengan tupoksi Tim Ahli tetapi spiritnya untuk memberikan perbantuan pemikiran terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya memajukan Sumenep.

    Menurut Edy, Bupati amat kaya dengan gagasan-gagasan progresif akan tetapi perlu tenaga khusus untuk menguji dan memformulasinya berdasarkan kaedah-kaedah akademik sebelum menjadi teks-teks kebijakan pemerintahan.

    “Ahli sesuai dengan bidang keahliannya akan membantu Bupati terutama dalam merancang dan memformulasi pikiran-pikiran bupati agar kebijakannya ke depan benar-benar bermutu,” Ujar Edy kepada awak media ini melalui sambungan telponnya (17/03).

    Menurut Edy, masing-masing Tim Ahli tersebut memiliki keahlian khusus sesuai bidang keahliannya di bidang akademik, meliputi Ahli Bidang Pendidikan, Ahli Bidang kesehatan, Ahli Pariwisata, Ahli hukum, Pelayanan Publik, dan seterusnya.

    Masih menurut Edy, Tim Ahli Bupati tersebut telah diperkenalkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hari ini, Rabu, 17 Maret 2021.

    Sementara itu, salah satu Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sumenep, Ir. Didik Wahyudi., M.Si., yang ikut hadir dalam acara perkenalan tersebut, mengaku sangat bangga dan sangat mengapresiasi dengan adanya Tim Ahli ini.

    Pasalnya, menurut Kadis yang akrab dipanggil Didik ini, keberadaan Tim Ahli berdasarkan keahlian masing-masing tersebut secara eksisting sangat dibutuhkan untuk saat ini. Selain itu, kepala Dinas ini meyakini kalau Kebijakan bupati ini akan menandai lahirnya sebuah rezim yang berkarakter dan bermutu tinggi.

    “Terobosan yang luar biasa progresif. Jalannya kepemimpinan pak bupati Fauzi ini akan melahirkan kebijakan-kebijakan yang progresif, visioner dan berkarakter,” Ujar Didik dengan wajah berbinar ketika ditemui awak media ini diruang kerjanya hari ini. (17/03).

    Newsletter Signup

    Comments

    Ingin Menjadi Kampus Yang Merdeka Secara Finansial, ITS Jalin Kerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) melalui Pengembangan Dana Abadi

    Pendidikan

    Dikunjungi Sejumlah Tokoh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Bupati Sumenep Minta KAHMI Istiqomah Menggawangi Urusan Keummatan

    Hukum

    Keseriusan Fauzi-Eva, Semoga Terwujud

    Politik

    Bupati Tegaskan 4 Pokok Prioritas Program Pemerintahannya, Kurniadi: Hanya Mimpi Bila Tidak Evaluasi OPD Mokong

    Birokrasi

    Advertisement
    Newsletter Signup