Connect with us

    Budaya

    Demi Tak Ingin Ada Gesekan Antar Perguruan Silat, Ratusan Pesilat Gelar Bagi-Bagi takjil dan Buka Puasa Bersama

    Foto: Sejumlah Pesilat Lintas Perguruan Gelar Takjil Bersama-Sama
    Spread the love

    SUMENEP (galaksi.id)– Apa yang dilakukan oleh sejumlah perguruan silat di Kecamatan Guluk-Guluk Kecamatana Guluk-Guluk ini memang patut diacungi jempol.

    Pasalnya, mereka tidak hanya menjadikan bulan Ramadlan hanya sekadar untuk berbagi antar sesama pesilat diperguruan masing-masing, melainkan menjadikannya sebagai momentum untuk mempererat hubungan persaudaraannya dengan perguruan silat lainnya, yaitu dengan cara menggelar Bagi Takjil Bersama dan Buka Puasa Bersama.

    Kegiatan sejumlah perguruan silat di wilayah kecamatan Guluk-Guluk tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Kecamatan Guluk-Guluk, kemarin, 03/04/2022;

    Koordinator Kegiatan sekaligus Humas PSHT Sumenep, Muhaimin menyampaikan bahwa kegiatan yang dilksanakannya tersebut diikuti oleh 5 perguruan yaitu PSHT, Perisai Putih, Pagar Nusa, Cipta Sejati, dan OCC pangastuti.

    Dijatakan Muhaimin, Kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan antar perguruan silat, terutama yg ada di wilayah kecamatan guluk-guluk agar ke depannya bisa meminimalisir gesekan2 antar perguruan.

    “Harapannya dg adanya bukber dan bagi2 takjil bersama 5 perguruan, agar nanti silat yg ada dikecamatan guluk-guluk bisa tetap akur kompak dalam segala bentuk kegiatan dan bisa saling unggul di prestasi,” Kata Ach Baidawi selaku ketua ranting saat di hubungi melalui telpon selularnya (24/04).

    Alifatun Nufus Selaku perwakilan dari Perguruan OCC Pangastuti menyampaikan harapannya bahwa antar perguruan ini tetap kompak, dan tahun depan bisa kembali berbagi, menuai kebaikan dibulan ramadhan penuh berkah. (Red).

    Newsletter Signup

    Comments

    Advertisement
    Newsletter Signup