Connect with us

    Hukum

    Rapat Tim Kabupaten Tentang Sengketa Pilkades Desa Poteran Deadlock, Oyog Ingatkan Perintah Pengadilan Satu Tingkat Dibawah Perintah Tuhan

    Spread the love

    SUMENEP (galaksi.id)– Rekomendasi DPRD Kab. Sumenep yang meminta Bupati Sumenep untuk menunda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Poteran Kec. Talango Kab. Sumenep, memperoleh respon cepat dari Bupati Sumenep.

    Bupati Sumenep melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep menggelar Rapat pada hari ini, 21 November 2021 untuk membahas Pilkades Desa Poteran pasca adanya rekomendasi tersebut.

    Rapat yang digelar di dinas tersebut dihadiri oleh Panitia Pilkades Tingkat Desa, Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades Poteran), BPD Desa Poteran, Camat Talango, dan Bagian Hukum Pemda.

    Berdasarkan penelusuran awak media ini, rapat tersebut membahas tentang Pilkades Desa Poteran yang oleh DPRD Kab. Sumenep diminta penundaannya kepada Bupati Sumenep.

    Kendati demikian, berdasarkan salah satu sumber yang dapat dipercaya rapat tersebut tidak memperoleh kesepakatan mengenai apakah Pilkades Desa Poteran akan ditunda apa tidak.

    Menanggapi hasil rapat tersebut, Nurussalam, anggota Komisi-1 DPRD Kab. Sumenep ingatkan semua pihak bahwa perintah pengadilan untuk memasukkan nama Suparman sebagai Calon Kepala Desa, merupakan perintah yang sifatnya satu tingkat dibawah perintah Tuhan.

    “Perintah pengadilan itu satu tingkat dibawah perintah Tuhan sehingga perintah pengadilan harus dilaksanakan,” Tegas Oyog (panggilan akrab Nurussalam) kepada wartawan melalui sambungan telponnya (21/11).

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Sumenep, Moh. Ramli., S. Sos., M.Si., selaku pelaksana rapat, hingga berita ini tayang belum bisa dikonfirmasi.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Keputusan Panitian Pemilihan Kepala Desa Desa Poteran Kec. Talango Kab. Sumenep yang mendiskualifikasi Suparman sebagai Bakal Calon Kepala Desa dinyatakan batal, diperintahkan untuk dicabut dan diperintahkan untuk memasukkan Suparman sebagai Calon Kepala Desa Yang Berhak Dipilih pada Pilkades Desa Poteran yang dijadwalkan akan digelar tanggal 25 November mendatang.

    Lebihlanjut diberitakan juga sebelumnya bahwa DPRD Kabupaten Sumenep juga mengeluarkan Rekomendasi kepada Bupati Sumenep untuk menunda Pilkades Desa Poteran dengan pertimbangan Suparman Haris diberi waktu yang cukup untuk menggalang dukungan politik dari pemilih. (Eva/Red).

    Newsletter Signup

    Comments

    Kasus Nirina Zubir Sudah Masuk Persidangan, Sejumlah Pengurus INI/IPATT DKI Jakarta Ngelurug Ruang Sidang

    Hukum

    Terkait Skandal Tidak Mematuhi Putusan Pengadilan, Aktivis KAHMI Jatim Percaya Gubernur Akan Memberhentikan Bupati Sumenep

    Hukum

    Mengejutkan! Kades Non Aktif Matanair Sudah Galang Dukungan Untuk Pilkades Antar Waktu (PAW), Asisten Pemerintahan: Lho, Kok?

    Hukum

    Tak Percaya Orang Mati Hidup Kembali, Pengacara Lapor Polisi

    Hukum

    Advertisement
    Newsletter Signup