Connect with us

    Hukum

    Setelah Dilaporkan Dugaan Korupsi oleh Warganya, Kades Errabu Balik Mengancam Warga Melakukan Tindak Pidana Pencemaran

    Spread the love

    SUMENEP (galaksi.id)— Gaduh tentang dugaan korupsi terkait dengan sejumlah proyek fiktif yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Errabu Kec. Bluto Kabupaten Sumenep, atas nama Hafidatin, berbuntut panjang.

    Pasalnya, warga yang sebelumnya melaporkan Kepala Desanya ke Bupati, Inspektorat dan ke Kejaksaan Negeri Sumenep, diancam balik oleh Kades Errabu, yaitu melalui Pengacaranya., Syafrawi., SH.

    Dalam rilis yang disampaikan oleh Pengacaranya tersebut, Kades Errabu, Hafidatin, mengaku telah melayangkan somasi kepada Pelapor, yaitu sejumlah warga yang tergabung dalam suatu aliansi bernama Komunitas Masyarakat Peduli Errabu (Komper), yang dipimpin oleh Maskur, yang tidak lain masih warga desa Errabu sendiri.

    Menurut Syafrawi, perbuatan yang dilakukan oleh warga masyarakat Errabu yang melaporkan kliennya ke Inspektorat, Bupati dan ke Kejaksaan Negeri, tergolong sebagai tindak pidana pencemaran nama baik. Pasalnya, apa yang dipersangkakan oleh warga tersebut masih belum terbukti.

    Lebih lanjut, Syafrawi mengatakan bahwa pihaknya telah meminta warga tersebut agar membuktikan dugaannya tersebut dan/atau, bila tidak sanggup pihaknya meminta warga tersebut (Tersomasi) agar segera meminta ma’af kepada kliennya serta mencabut laporannya kepda kliennya, yakni Kepala Desa Errabu.

    “Saya beri waktu 7 hari. Kalau tidak meminta ma’af kepada klien kami, kami akan mengambil cara hukum,” Tandas Syafrawi kepada awak Media ini melalui sambungan telpon (22/02).

    Permintaan ma’af tersebut, menurut Syafrawi harus dinyatakan secara tertulis dan dinyatkan melalui media.

    Sementara itu, Maskur, selaku Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Errabu (Komper), hingga berita ini tayang tidak dapat dikonfirmasi oleh awak media ini. (Astri).

    Newsletter Signup

    Comments

    Sejumlah Proyek Bansos di Sumenep Diduga Bermasalah, YLBH-Madura Janji Akan Segera Datangi Kejati

    Hukum

    Sektor Kelautan dan Perikanan Minim Sumbang PAD Bangkalan, DPD KNTI: Pasti Ada Salah di Regulasinya

    Ekonomi

    Dianggap Tak Becus Ngurus BPNT, Sekda dan Kadinsos diBeri Hadiah Pakaian Dalam Wanita

    Peristiwa

    Sambangi Kantor Bupati dan Kejari Sumenep, Warga Desak Dugaan Korupsi DD dan ADD Desa Errabu Diusut Tuntas

    Hukum

    Advertisement
    Newsletter Signup