Connect with us

    Peristiwa

    Bupati Acmad Fauzi Lounching Penyaluran Bantuan BLT Desa

    Spread the love

    SUMENEP (galaksi.id)— Bupati Sumenep Achmad Fauzi., SH., MH., didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Moh. Ramli., S.Sos., M.Si., me-Lounching Penyaluran Bantuan BLT Desa Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan di Balai Desa Pinggir Papas pada hari ini, Senin, 15 Maret 2021.

    Upacara kegiatan tersebut sudah dimulai sejak pada jam 10.00 Wibb dan berakhir pada sekitar jam 11.30 Wibb, dengan dihadiri oleh pejabat Forpimka lainnya, antara lain Camat Kalianget, Polsek Kalianget Koramil Kalianget dan Bank BPRS.

    Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)., Moh. Ramli., S.Sos., M.Si., kegiatan tersebut merupakan kegiatan permulaan yang akan dilanjutkan pelaksaan penyaluran bantuannya di seluruh Kabupaten Sumenep.

    Khusus mengenai warga Desa Pinggir Papas, jumlah penerima bantuannya adalah sebesar Rp.300 ribu perbulan, dan untuk tahun ini warga penerima bantuan di desa ini berjumlah 80 orang.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumenep yang hadir dalam acara tersebut berpesan agar warga desa yang menerima bantuan tersebut agar mempergunakan dana yang diterimanya tersebut untuk hal-hal penting dan bermanfaat.

    Selain itu, Bupati juga berpesan agar warga masyarakat menjaga kesehatan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli., S.Sos., M.Si., menyatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin selama masa wabah pandemi Covid-19 yang menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

    Disinggung mengapa Bupati yang datang sendiri untuk menyerahkan bantuan, Ramli menegaskan kalau Bupati ingin mengenal masyarakat lebih dekat.

    “Pak Bupati ingin berdekatan dengan masyarakat di bawah sehingga kenal betul kehidupannya masyarakat,” Ujar Ramli kepada awak media ini melalui sambungan telponnya. (15/03).

    “dan seperti pesan pak Bupati bantuan tersebut diharapkan memberi manfaat kepada masyarakat penerima,”Ujar Ramli singkat. (15/03). (Astri).

    Newsletter Signup

    Comments

    Terkait Gaduh Paripurna, YLBH-Madura Tuding Pimpinan DPRD Sumenep Tak Memiliki Kapasitas

    Birokrasi

    YLBH-Madura Minta Bupati Sumenep Membuat 14 Peraturan Bupati Yang Diperintahkan Pembentukannya oleh Peraturan Perundang-Undangan

    Birokrasi

    Pekerja Meninggal Karena Covid-19, Hak-Hak Ketenagakerjaannya Ditahan Oleh Perusahaannya

    Hukum

    Moh. Ramli., S.Sos., MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Sumenep Moh. Ramli., S.Sos., MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Sumenep

    Penasaran Desa Juara dalam Lomba Desa, Ramli: Yang Terpenting Bukan Siapa Juaranya, Tapi Bagaimana Efeknya Ke Depan

    Birokrasi

    Advertisement
    Newsletter Signup