Connect with us

    Politik

    Diancam Demo, Bupati Sumenep Malah Berjoged Ria

    Foto: Bupati Sumenep Didampingi Ny.Rahmaniyah, istri Ketua DPRD Kab. Sumenep, Sedang Berjoged.
    Spread the love

    SUMENEP (galaksi.id)– Kabar tentang ribuan warga akan kepung Pemkab Sumenep besok, 17/01/2022, tidak membuat Bupati Sumenep, Ach. Fauzi., SH.,MH., menjadi ciut nyalinya. Bupati Sumenep tetap bahagia ditengah ancaman kemarahan warganya.

    Hal itu terbukti dari beredarnya sebuah video amatir dimana Bupati Simenep pada hari Sabtu, 14/01/2022, tampak sedang berjoged dan bergembira ria disebuah Rumah Joglo, menyerupai villa, diwilayah wisata Batu, Malang-Jawa Timur.

    Dalam rekaman video tersebut tampak Bupati Sumenep didampingi oleh Ny. Rahmaniyah, istri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), sedang berjoged ria sambil diiringi nyanyian Ulang Tahun (Ultah).

    Tampak dalam tayangan video tersebut Bupati Sumenep dilayani oleh Ketua DPRD Kab. Sumenep, KH. Abd. Hamid Ali Munir, yang memotong kue Ulang Tahun untuk Bupati.

    Video tersebut beredar luas setelah Bupati Sumenep mendapat ancaman adanya aksi besar-besaran yang akan dilangsungkan pada hari Senin, 17/01/2021, aksi mana merupakan kelanjutan dari aksi-aksi sebelumnya.

    Menurut sumber yang identitasnya tidak mau diungkap, acara tersebut merupakan perayaan terhadap hari Ulang Tahun (Ultah) KH. Abd. Hamid Ali Munir., SH., yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kab. Sumenep.

    Fenomena tersebut mengusik perhatian aktivis Pemerhati Politik pada Lembaga Pengembangan Demokrasi dan Anggaran Publik (LAPDAP-Madura), Rr. Ayu Azizah Winata., SH., MH.

    Menurut Ning Roro (panggilan akrabnya), fenomena tersebut dirasakan tidak pantas dilakukan oleh Bupati karena kegiatan hura-hura tersebut berdekatan dengan hari pelaksanaan aksi demonstrasi yang jauh-jauh hari telah digaungkan rencana pelaksanaannya, besok, Senin, 17 Januari 2022.

    Sebagaimana diketahui, ribuan warga masyarakat dari beberapa penjuru akan mengepung Kantor Bupati Sumenep karena dianggap telah melanggar Sumpah Jabatannya karena tidak menjalankan kewajiban hukumnya selaku Bupati untuk melaksanakan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

    Sementara itu, hingga berita ini tayang, Bupati Sumenep belum dapat dikonfirmasi (Eva/Red).

    Newsletter Signup

    Comments

    Advertisement
    Newsletter Signup