Connect with us

    Politik

    Gubernur Jawa Timur Bangga Surabaya menjadi tuan rumah kongres HMI ke-31, Sugiharto: Saya Yakin HMI Akan Membawa Solusi Bagi Permasalahan Besar Di Nusantara

    Spread the love

    SURABAYA (galaksi.id)— Kongres HMI ke-31 kali ini sangat strategis karena dilaksanakan ditengah keprihatinan global yakni pandemi covid 19. Oleh karena itu, Sugiharto., SE., MM., yang juga mantan Ketua Umum Badko HMI Jatim 2004-2006 berharap Kongres kali ini dapat membawa resonansi perubahan dan optimisme ke segenap penjuru Nusantara.

    Event besar ini kata Sugiharto, tidak hanya diharapkan mampu menjadi perekat baik di internal dan eksternal HMI sebagai ajang konsolidasi nasional, serta akan melahirkan terpilihnya Ketua Umum, melainkan juga diharapkan mampu melahirkan ide dan gagasan intelektual yang bisa dipersembahkan kepada bangsa.

    “Apalagi ditengah kondisi pandemi ini, diharapkan kongres mampu melahirkan sumbangsih pemikiran kader HMI se-Indonesia untuk Ummat, Bangsa dan Negara,” ungkap pria tambun ini kepada awak media ini melalui telpon selulernya (11/03).

    Sugiharto mengaku bangga Surabaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres yang ke-31 ini. Menurut Sugiharto, jangankan dirinya, dan kader-kader HMI sendiri, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansyah sendiri juga merasa sangat terhormat dan apresiatif Surabaya jadi tuan rumah.

    “Gubernur Jawa Timur juga ingin menjadi saksi lahirnya pemimpin nasional baru di PB HMI, yang kemungkinan nantinya akan menjadi pemimpin nasional kelaknya,” tutur Totok panggilan akrabnya menceritakan respon dan sikap gubernur Jatim.

    Totok juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Ibu Gubernur Jawa Timur yang telah mengapresiasi untuk yang kesekian kalinya terhadap adik adik HMI hingga Surabaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres ke-31 ini.

    Lebih lanjut Totok menuturkan bahwa Kongres merupakan momentum strategis bagi HMI dalam menjalankan agenda-agenda strategis ke depan. Oleh karena itu pihaknya berharap pada semua utusan untuk mampu mengelaborasi semua masukan dan rekomendasi dari seluruh cabang se-Nusantara.

    Kendati demikian Totok juga mengingatkan dan berpesan kepada seluruh elemen kongres, agar tetap konsekuen mengikuti dan menerapkan prosedur dan protokol kesehatan dengan sangat disiplin dan ketat.

    “Selamat ber kongres buat adik -adikku semua ya,” Pungkasnya mengakhiri percakapannya dengan awak media ini. (Astri).

    Newsletter Signup

    Comments

    Gaduh Paripurna DPRD Kab. Sumenep, BK Akui Sudah Lakukan Tindakan Evaluasi

    Birokrasi

    Ingin Menjadi Kampus Yang Merdeka Secara Finansial, ITS Jalin Kerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) melalui Pengembangan Dana Abadi

    Pendidikan

    Pemkab Sumenep Raih Opini WTP dari BPK-RI, Kurniadi; Yang Menilai Pakai Kaca Mata Kuda, Yang Dinilai Pakai Bedak Pupur

    Hukum

    Ribuan Honor Guru Sertifikasi Di lingkungan Diknas Sumenep Terpotong di Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hingga Milyaran Rupiah, Kurniadi: APH Harus Bertindak

    Hukum

    Advertisement
    Newsletter Signup