Sumenep Menyala; Laskar Harmony Panditu SDN Pandian 1 Sabet Empat Penghargaan Sekaligus dalam Kejurprov PDBI 2024 Jawa Timur

Redaksi
By Redaksi
3 Min Read
Foto : Laskar Harmony Group Dram Band Panditu SDN Pandian I Sumenep dalam Kejuaraan Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (Kejurprov PDBI) Jawa Timur
Foto : Laskar Harmony Group Dram Band Panditu SDN Pandian I Sumenep dalam Kejuaraan Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (Kejurprov PDBI) Jawa Timur

SUMENEP, galaksi id,- Laskar Harmony Panditu grup Dram Band SDN Pandian 1 Sumenep memang layak dibanggakan. Bahkan tak berlebihan jika efek yang ditimbulkan oleh group dram band ini membuat Sumenep ikut menyala terang di seantoro regional Jawa Timur.

Pasalnya, group dram band ini meraih empat penghargaan sekaligus dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jawa Timur.

Acara yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2024 di Lamongan Jawa Timur ini, mengantarkan group dram band Laskar Harmony Panditu Group SDN Pandian I ini memperoleh penghargaan kategori Mayoret terbaik, Berbaris juara I, Musik juara III, dan Parade Juara III.

Kepala SDN Pandian 1, Ellya Wahyuningsih menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan grup drum band binaannya. Elly juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mensupport group binaannya, terutama kerja keras para guru dan wali murid hingga mencapai prestasi ini.

Elly bahkan makin semangat untuk makin mempererat hubungan guru dengan para wali murid karena berkat kerjasama yang baik terbukti telah membawa hasil yang baik.

”Prestasi ini diperoleh atas hasil kerja sama semua pihak, terutama para guru dan wali murid. Mari kita fasilitasi kreatifitas, bakat, minat dan talenta anak sesuai bidangnya,” Kata Elly melalui keterangan tertulis,. Ahad, 30/06/2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra juga menyatakan kegembiraannya. Agus mengucapkan selamat atas dedikasi guru-guru di SDN Pandian I dan berharap prestasi yang diraihnya dapat terus ditingkatkan. Minimal dapat dipertahankan ke depan.

Agus juga tidak menampik kalau keberhasilan group dram band SDN ini telah mengibarkan nama besar Sumenep di kancah regional Jawa Timur.

“Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya, SDN Pandian 1 melalui grup Dram Band Laskar Harmony Panditu telah mengharumkan nama Sumenep di kancah regional”. Ucap Agus kepada wartawan melalui sambungan telpon,” (30/06/2024).

Sebagaimana diketahui, kompetisi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PDBI Jatim diikuti oleh 35 tim drum band dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Timur. (AC)

- Advertisement -
TAGGED:
Share This Article