BNI Berbagi, Salurkan CSR Sarana UMKM dan Sumur Bor Untuk Masyarakat Pamekasan dan Sampang

JMN
By JMN
2 Min Read
Bantuan Sumur Bor dari BNI Cabang Pamekasan di Desa Waru Barat Kec. Waru Kab. Pamekasan

PAMEKASAN (galaksi.id)- PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, (BNI) Cabang Pamekasan menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat di 2 kabupaten, yakni Kabupaten Pamekasan dan Kab. Sampang.

Dikatakan oleh Eri Prihartono, Pemimpin BNI Cabang Pamekasan, program penyaluran bantuan tersebut dilakukan sebagai implementasi dari misi ke-5 BNI sebagai Nadan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.

“BNI berkomitmen mengalokasikan Dana Bina Lingkungan bidang Sosial Kemasyarakatan yang akan diberikan kepada Lingkungan di Kabupaten Pamekasan atas bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN”, Kata Eri melalui rilisnya kepada wartawan.

Di Pamekasan, program bantuan CSR diarahkan pada 2 segmen masyarakat, yaitu segmen UMKM dan segmen Masyarakat Desa. Yang UKM berupa bantuan Sarana Peralatan atau Mesin sedangkan di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, diberi bantuan berupa Sumur Bor.

- Advertisement -
Slider Iklan A
Agustino Sulasno Arif Firmanto (plt) Hairil Fajar KPU

Lebihlanjut Eri mengatakan bahwa bantuan yang diarahkan di Sampang dimaksudkan untuk mengurangi potensi bencana, yaitu program disalurkan dalam bentuk pembangunan Plengsengan Tebing, di Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang Kab. Sampang.

“Semoga CSR yang diberikan BNI dapat bermanfaat baik untuk Masyarakat Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sampang, “ujar Eri kepada wartawan (12/01).

Lebihlanjut dikatakan Eri, bantuan kepada UMKM diharapkan dapat membantu menciptakan peluang kerja baru sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pamekasan. Sedangkan bantuan yang berupa Sumur Bor , diharapkan Eri dapat memberi manfaat setidaknya terhadap 70 Kepala Keluarga yang ada di sekitar lokasi bantuan yang sering mengalami kekurangan air bersih.

Khusus dengan bantuan pembangunan Plengsengan Tebing di Sampang, Eri mengatakan bantuan diharapkan dapat mencegah terjadinya tanah longsor di Desa setempat. (Ady/Red).

- Advertisement -
Slider Iklan B
Komisioner KPU Anwar Syahroni Arif Firmanto (Kadis) Iklan Pamekasan
Share This Article
Leave a comment