Gawat! Diduga Proyek Siluman, TPT di 2 Desa Ini Membuat Warga Gaduh!

Redaksi
By Redaksi
2 Min Read
Gawat! Diduga Proyek Siluman, TPT di 2 Desa Ini Membuat Warga Gaduh! (Ilustrasi)
Foto: Proyek Pembangunan TPT Di Desa Moncek Tengah Tanpa Prasasti

SUMENEP, galaksi.id,- Sebuah proyek mencurigakan ditemukan di Desa Muncek Tengah dan Desa Moncek Timur, Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Pasalnya, proyek berupa pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) ini tidak ada papan nama atau prasasti sehingga tidak diketahui proyek ini pendanaannya bersumber dari dana apa, termasuk juga tidak diketahui berapa anggarannya dan siapa pelaksananya.

Berdasarkan penelusuran Tim Investigasi pada Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Madura ((YLBH-Madura), proyek TPT yang panjangnya diperkiran 100 m ini tidak diakui oleh Pemerintah Desa setempat dan bahkan membuat warga sekitar gaduh.

“Tidak tau, mas. Sy tidak pernah tau siapa yang membangunnya, tiba-tiba sudah ada itu”, Terang warga yang namanya minta tidak diungkap oleh media (14/09).

Sementara itu, Tim Investigasi pada YLBH-Madura, Dayat Mahjong, mengatakan pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap pihak yang bertanggungjawab atas kegiatan tersebut.

Pasalnya, kata Dayat, pihaknya merasa penasaran dengan adanya pembangunan yang tidak diketahui pemerintah desa setempat dan warga sekitar.

Lebihlanjut Dayat menengarai pengerjaan proyek tersebut dilakukan tidak disertai dengan I’tikat baik dan tidak bertanggungjawab karena tidak mungkin di jaman sekarang ada dermawan yang suka membuat teka-teki yang membingungkan warga.

Selain itu, kata Dayat, jika pembangunan tersebut biayanya bersumber dari keuangan negara, pihaknya meyakini proyek tersebut potensi bermasalah karena material yang digunakan buruk dan melanggar spesifikasi teknis. 

Sementara itu, Kepala Desa Moncek Tengah, Abu, melalui pesan suara (VN), membenarkan informasi tersebut yang menyatakan proyek tersebut tidak berasal dari keuangan dana desa setempat dan tidak diketahui siapa yang bertanggungjawab atas proyek tersebut. (Fandy/Red).

- Advertisement -
Share This Article