DPP KNPI Dukung Langkah DPD Papua Barat Laporkan Ambroncius Nababan ke Polisi

JMN
By JMN
1 Min Read

JAKARTA (galaksi.id)— Rencana langkah DPD KNPI Papua Barat yang melaporkan Ketua Relawan Pro Jokowi Amin (Projamin), Ambroncius Nababan ke Polda Papua Barat mendapat dukungan penuh dari Ketua DPP KNPI, Haris Pertama.

Haris Pertama menegaskan bahwa pihaknya mengecam apa yang dilakukan Ambroncius tersebut. Laporan tersebut terkait dengan pernyataan Ambroncius Nababan yang diduga rasis terhadap tokoh Papua, Natalius Pigai melalui akun facebook miliknya.

“KNPI mengecam ucapan Ambroncius Nababan karena hal tersebut rasis dan sangat mengundang perpecahan,” tegas Haris di Jakarta, Senin 25/1.

Hari menambahkan, Bagi KNPI, pernyataan Ambroncius dalam menyikapi perbedaan sikap politik, dapat membuat situasi semakin gaduh.

- Advertisement -
Slider Iklan A
Agustino Sulasno Arif Firmanto (plt) Hairil Fajar KPU

“KNPI mendesak Ambroncius untuk segera menarik ucapannya dan meminta maaf karena ini menyangkut nama baik daerah Papua,” tegasnya.

Haris yang juga mantan aktivis HMI ini juga mengingatkan bahwa ucapan rasis Ambroncius dapat mengundang gejolak masyarakat di Papua.

“Oleh karena itu, kita mendukung langkah Ketua DPD KNPI Papua Barat Sius Dowansiba melaporkan Ambroncius dan meminta aparat penegak hukum bisa adil dalam menangani kasus rasial tersebut,” tegasnya. (Ranza).

- Advertisement -
Slider Iklan B
Komisioner KPU Anwar Syahroni Arif Firmanto (Kadis) Iklan Pamekasan
TAGGED:
Share This Article
Leave a comment