Mahasiswanya Dilecehkan Oknum Pimpinan Bank Jatim, Begini Sikap Rektor UTM!

JMN
By JMN
2 Min Read

SUMENEP, galaksi.id,- Viral berita mahasiswi inisial ND mengalami pelecehan seksual oleh atasannya sendiri beberapa waktu lalu, ternyata merupakan mahasiswa dari kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang sedang melaksanakan tugas magang di Bank Jatim Cabang Sumenep.

Mahasiswi ND ini terpaksa berhenti magang di bank plat merah tersebut lantaran mengalami trauma berat sejak kejadian. Bahkan, ND sudah tidak kembali ke kampus untuk melanjutkan kuliahnya.

Nasib tragis yang menimpa mahasiswa ini memperoleh perhatian serius dari rektor UTM, Syafi’, SH. Dikatakan Rektor, pihaknya sudah menarik mahasiswanya itu dari bank plat merah itu sejak tanggal 11 April 2023 yang lalu.

Selain itu, dikatakan rektor pihaknya juga sudah mengajukan tuntutan kepada pihak bank untuk memproses pelaku supaya dijatuhi sanksi yang setimpal.

- Advertisement -
Slider Iklan A
Agustino Sulasno Arif Firmanto (plt) Hairil Fajar KPU

“Kami sudah mengirim utusan ke pihak bank untuk meminta keadilan, mas. Kita sudah bentuk PPKS yang disitu sudah lengkap ada Tim Hukum dan Konselingnya”, Ujar Syafi’ kepada wartawan melalui pesan teks (18/05).

Rektor Syafi’ mengatakan pihaknya akan segera memanggil tim yang dibentuknya itu untuk memperoleh gambaran jelas tentang hasil kerja-kerja yang sudah dilakukannya.

Diberitakan sebelumnya, ND yang melaksanakan tugas magang di Bank Jatim Cab. Sumenep dilecehkan seksualitasnya oleh atasannya sendiri berinisial yang M, di dalam sebuah mobil ketika dalam perjalanan pulang tugas, dari Lenteng menuju Kota Sumenep tanggal 06/05/2023.

Sementara itu, hingga berita ini tayang, pihak bank masih belum bisa dimintai keterangan terkait tuntutan pihak kampus tersebut. (Mu/red).

- Advertisement -
Slider Iklan B
Komisioner KPU Anwar Syahroni Arif Firmanto (Kadis) Iklan Pamekasan
Share This Article
Leave a comment